Sukses

Aroma Fiat di Pasar Mobil AS

Fiat-Chrysler akan meluncurkan model mobil terbaru untuk memasuki pasar mobil AS

Liputan6.com, New York: Krisis ekonomi yang terjad berpengaruh terhadap industri otomotif. Raksasa otomotif Chrysler juga terkena imbasnya. Akibatnya, Chrysler harus bekerjasama dengan Fiat untuk membuat perusahaan baru. 

Fiat pun mendorong Chrysler untuk membuat produk dengan cepat yang akan diproduksi pabrik-pabrik di Amerika Serikat (AS).

Beberapa mobil Fiat yang akan ditawarkan pada konsumen AS:

(1) Fiat 500
Chrysler berencana membuat produk dengan mobil yang kap-nya terbuka dari Fiat untuk memasuki pasar akhir tahun depan. Walaupun terlihat mungil dan lebih kecil dari mobil-mobil di AS, mobil ini terlihat keren.

Eksekutif editor Majalah Motor Trend Matt Stone, mengungkapkan penumpang tidak akan duduk rendah setara dengan tanah. Sebab,  di sana terdapat kaca yang lebar untuk melihat keluar dibanding dengan Mini. Menurut saya, orang-orang akan sangat menyukainya karena sangat keren.
 
(2) Fiat Panda
Fiat Panda dapat memenuhi kategori Chrysler untuk mobil kecil tipe kap terbuka. Mobil ini diharapkan dapat diperkenalkan di tahun 2010.

Percaya atau tidak, mobil ini seperti Jeep. Panda dengan versi penggerak empat roda dapat memenuhi kategori sebagai Jeep yang diharapkan. Mobil tersebut akan menjadi mobil Jeep yang terkecil yang pernah ada, hampir tiga kali lebih kecil dibanding Jeep Compass.

(3) Fiat Grande Punto
Mobil ini ukurannya kecil kira-kira seperti Honda Fit atau Chevrolet Aveo. Modelnya sangat terkenal di Eropa, tapi tidak populer di AS.

Grande Punto bukan produk Fiat yang terbaik. Meski begitu, mobil ini dinilai lebih baik daripada Chrysler. Grande Punto yang tersedia dalam bentuk sedan, diharapkan diperkenalkan pada akhir tahun 2011.

(4) Alfa Romeo 159
Mobil ini sangat keren luar dan dalam. Selain itu, mobil ini juga lebih baik dalam mengemudi dibandingkan dengan produk-produk Chrysler yang ditawarkan sekarang. Mobil ini diharapkan mengantikan sedan Chrysler Sebring yang kurang kompetitif. (AND/CNNMoney.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini