Sukses

Hitachi Kembangkan Baterai Mobil

Hitachi mengembangkan baterai jenis lithium-ion yang berdaya 4.500 watt. Baterai ini dikembangkan menyusul banyaknya produksi mobil hibrida.

Liputan6.com, Tokyo: Saat ini kendaraan hibrida dianggap sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Namun, kendala utama masih sekitar daya tahan baterai. Peluang itu ditangkap oleh Hitachi. 

Produsen elektronik terkenal itu terus mengembangkan baterai mobil yang lebih kuat dan tahan lama. Baru-baru ini, perusahaan Jepang tersebut telah membuat lompatan besar dengan membuat paket baterai lithium-ion dengan kekuatan luar biasa sebesar 4.500 watt.

Generasi terbaru baterai lithium-ion ini diharapkan mampu mengisi ulang 70 persen lebih banyak dibandingkan solusi konvensional. Selain itu, baterai ini 50 persen lebih tahan lama dibandingkan dengan baterai yang akan diproduksi tahun depan.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan tanpa perkiraan harga dan ketersediaan, Hitachi menjanjikan baterai tersebut akan tersedia di pasar pada tahun 2010. (Mydigitallife.info)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini