Sukses

Tata Segera Sasar Afrika

Tata Motors akan menjual mobil termurah di dunia Tata Nano di Afrika pada akhir 2010. Mobil tersebut akan dijual di Nigeria dengan harga sekitar Rp 24,6 juta.

Liputan6.com, New Dehli: Tata Motors akan menyasar pasar Afrika lebih cepat dibandingkan dengan pasar Eropa. Dalam waktu 18 bulan mendatang, Tata akan memulai menjual mobil termurah di dunia, Tata Nano pada akhir 2010. "Tata Motors akan membuat Nano tersedia di Nigeria," kata pejabat senior Tata Afrika Nigeria, Sudeep Ray, baru-baru ini.

Mobil tersebut akan dijual dengan harga NGN 357.480 atau sekitar Rp 24,6 juta. Harga ini lebih rendah jika dibandingkan dengan harga mobil bekas di Nigeria yang harganya paling murah sekitar NGN 500 ribu atau Rp 34 juta.

Tidak ada indikasi yang jelas apakah nantinya Nigeria akan mengimpor dalam bentuk CBU atau membangun pabrik lokal. Pasalnya, hingga saat ini Tata masih melakukan finalisasi.(AND/cartradeindia.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.