Sukses

Hyundai dan Kia Jor-joran Kembangkan Mobil Hibrida

Dua pabrikan mobil Korea Selatan, Hyundai dan Kia akan menginvestasikan dana besar untuk mengembangkan teknologi mobil hibrida yang dikenal ramah lingkungan. Mereka menginvestasikan 4,1 triliun won atau sekitar Rp 33,1 triliun.

Liputan6.com, Seoul: Kepedulian pada lingkungan hidup terus mendapat sambutan hangat. Tak terkecuali dari perusahaan-perusahan otomotif yang kerap dituding sebagai salah satu penyumbang kerusakan lingkungan. Buktinya pabrikan mobil Korea Selatan, Hyundai Motor dan Kia Motors berencana menginvestasikan 4,1 triliun won atau Rp 33,1 triliun untuk mengembangkan mobil hibrida yang efisien bahan bakar dan rendah emisi karbon.

Seperti dilansir AFP Rabu (22/7), sebanyak 2,2 triliun won akan digunakan untuk memproduksi mobil sel berbahan bakar hidrogen. Sedang, sebanyak 1,4 triliun won akan dialokasikan guna pengembangan mesin hemat bahan bakar, transmisi dan bermateri ringan. Tak puas hanya sampai di sini, perusahaan juga berkomitmen mengurangi emisi gas rumah kaca yang dihasilkan pabriknya hingga enam persen. Untuk itu, mereka menganggarkan dana sebesar 500 miliar won.

Hingga kini Hyundai dan Kia masih memegang sekitar 80 persen pangsa pasar mobil di Korea Selatan. Jika sukses, semoga pengembangan teknologi yang ramah lingkungan ini menular ke pabrikan otomotif lainnya.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.