Sukses

Hebat, Motor Listrik Mampu Melaju Kencang

Sepeda listrik Zero S secara resmi diuji coba di Jalan West Side, New York, AS. Dalam sekali pengisian baterai, sepeda berkecepatan 112,7 kilometer per jam ini mampu menempuh jarak 100 kilometer.

Liputan6.com, New York: Sepeda listrik produksi 2009 bernama Zero S secara resmi diuji coba di Jalan West Side, New York, AS, baru-baru ini. Diluar dugaan, sepeda listrik seharga 9.950 dolar AS atau sekitar Rp 99 juta itu mampu mencapai kecepatan 112,7 kilometer per jam dan mampu menempuh jarak 100 kilometer dalam sekali isi baterai. Dengan hanya mengeluarkan sedikit emisi, Zero S merupakan kendaraan ideal untuk lingkungan urban.

Untuk spesifikasi, Zero S dilengkapi kursi setinggi 35,5 inci. Seperti dilansir MNSBC baru-baru ini, motor listrik ini dilengkapi baterai bertenaga empat kilowatt per jam, dan berbobot 106 kilogram. Untuk tenaga, sepeda listrik mencapai 31 tenaga kuda. Rencananya, Zero S akan diproduksi secara massal dalam waktu dekat.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.