Sukses

Nissan Hentikan Sementara Ribuan Pekerja di Spanyol

Ribuan pekerja Nissan di Barcelona dan Montcada di timur laut Spanyol akan diberhentikan sementara karena penurunan permintaan kendaraan. Produsen mobil terbesar ketiga Jepang ini semula berencana memangkas 1.680 karyawan di timur laut Spanyol.

Liputan6.com, Madrid: Produsen mobil Jepang, Nissan, mengumumkan rencana untuk memberhentikan sementara 2.025 pekerja di pabriknya di Barcelona dan Montcada di timur laut Spanyol. Menurut juru bicara perusahaan tersebut, Kamis (27/8) waktu setempat, seperti dilansir ANTARA, hal itu dilakukan karena penurunan permintaan kendaraan. Perusahaan telah menginformasikan rencana tersebut kepada wakil pekerja.

Pada Juli lalu, perusahaan telah memecat 698 orang sebagai bagian dari restrukturisasi Nissan di tengah perlambatan ekonomi global. Produsen mobil terbesar ketiga Jepang ini, semula telah berencana memangkas 1.680 karyawan di timur laut Spanyol. Namun mundur karena diprotes para pekerja dan adanya tekanan dari pihak berwenang setempat.

Tahun lalu, penjualan mobil baru di Spanyol jatuh pada rekor 28 persen. Negara itu untuk pertama kali dalam 15 tahun terakhir merosot ke dalam resesi akibat krisis keuangan global.(DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.