Sukses

Peugeot dan Mitsubishi Akan Luncurkan Mobil Elektrik

Perusahaan mobil PSA Peugeot Citroen dan Mitsubishi Motors Corp. akan meluncurkan mobil elektrik baru pada 2010 mendatang. Mobil ini mampu menempuh jarak 130 kilometer dalam sekali pengisian baterai.

Liputan6.com, Paris: Perusahaan mobil dunia PSA Peugeot Citroen dan Mitsubishi Motors Corp. berencana meluncurkan mobil elektrik baru di pasaran Eropa pada akhir 2010. Perusahaan mobil asal Prancis dan Jepang itu mengatakan belum memberi nama kendaraan baru mereka. Namun seperti dilansir Assosicated Press, belum lama ini, mobil tersebut akan didesain berdasarkan model Mitsubishi i-Miev, mobil yang diluncurkan pada Juni silam.

Juru bicara PSA Peugeot, Jean-Marc Sarret mengatakan, mobil terbaru ini akan dibuat di Jepang dengan target 50.000 unit. Ia menambahkan, setengah dari penjualan ini akan dikerjakan oleh Peugeot dan Citroen di Eropa. Sementara di Jepang dan negara lain akan ditangani Mitsubishi.

Sarret mengungkapkan pula mobil ini mampu menempuh jarak 130 kilometer dalam sekali pengisian baterai. Sementara untuk mengisi baterai hingga penuh, dibutuhkan waktu sekitar enam jam.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini