Sukses

Sebelum Mudik, Pastikan Kondisi Kendaraan Prima

Sebelum mudik pastikan kendaraan dalam kondisi prima. Periksa tekanan ban, kecukupan oli, dan van belt atau tali kipas.

Liputan6.com, Jakarta: Bagi warga yang akan berlebaran di kampung halaman, sebaiknya memeriksa dan meneliti kembali kendaraannya sebelum digunakan. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima saat mudik nanti. Periksa ketebalan ban serta tekanan angin, kecukupan oli, dan van belt atau tali kipas.

Selain itu, pastikan kondisi AC mobil serta pompa air pendingin mesin berfungsi optimal. Jangan lupa pula periksa air aki, minyak rem, air radiator. Ganti karet wiper bila perlu serta periksa seluruh lampu. Apabila bohlam lampu mobil sudah redup segera ganti.

Saat berkendara ingatlah bahwa ketinggian beban di atap mobil minimal seperempat dari tinggi kendaraan. Selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jangan mudah percaya pada montir jalanan jika mobil bermasalah. Periksa kendaraan pada bengkel resmi yang banyak membuka posko di sepanjang jalur mudik. Simak tips mudik selengkapnya dalam video berikut.(IAN/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.