Sukses

C30BEV, Mobil Hijau yang Tangguh

Volvo kembali meluncurkan mobil ramah lingkungan, C30 BEV. Meski Mobil Hijau, mobil ini memiliki performa tak kalah dengan mobil konvensional.

Liputan6.com, Frankfurt: Mobil ramah lingkungan saat ini tengah menjadi primadona. Tak ayal, perusahaan otomotif berlomba-lomba membuat mobil yang ramah lingkungan namun tetap memiliki performa yang prima. Persaingan ini membuat Volvo meluncurkan C30 versi bebas karbondioksida di Frankfurt Motor Show 2009 di Frankfurt, Kamis (17/9).

Mobil ini jauh lebih baik dan bersih. C30 BEV, mobil listrik tiga pintu ini tidak memancarkan karbondioksida dari pipa knalpot. Pendatang baru ini tampil mengesankan. Yahoo! Cars mewartakan mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari 11 detik. Selain itu, C30 BEV mampu menempuh jarak 150 kilometer sekali isi ulang baterai. Isi ulang baterai pun dapat dilakukan dengan listrik rumah konvensional yang hanya membutuhkan waktu selama delapan jam jika baterai dalam keadaan kosong.

Volvo telah menghabiskan beberapa waktu menguji BEV. Itulah sebabnya, Volvo cukup percaya diri untuk membuat klaim khusus tentang performa mengesankan mobil ini.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.