Sukses

Auris, Mobil Hibrida Sejati

Toyota akan mengeluarkan produk terbarunya Toyota Auris HSD yang merupakan gabungan mobil kecil Auris dan tenaga Prius. Mobil ini diklaim sebagai mobil hibrida sejati.

Liputan6.com, Frankfurt: Untuk makin mengokohkan posisinya di pasar mobil hibrida, kini Toyota berani mengeluarkan jurus terbarunnya. Pabrikan otomotif asal Jepang itu menggabungkan Prius dengan mobil kecil Auris. Hasilnya adalah Auris HSD, mobil hibrida yang mengagumkan.

Toyota menyatakan produk gabungan ini bisa dioperasikan dengan pilihan bahan bakar yang diinginkan. Baik itu dengan bensin, listrik ataupun kombinasi keduanya, yang diklaim tak akan mampu dilakukan mobil merek lain.

Yahoo! Cars melansir emisi karbon yang dihasilkan mobil ini sangat rendah, yakni kurang dari 100g/km. Selain itu Auris terbaru ini mampu berjalan dengan kecepatan 50 kilometer perjam dengan memanfaatkan mesin listriknya saja. Tentunya ini akan menambah nilai Auris yang diklaim sebagai mobil ramah lingkungan. Untuk harga, Toyota akan melepas Auris HSD dengan harga 20.000 pound.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.