Sukses

World Solar Challenge, Lomba Mobil Bioenergi

Balapan mobil bioenergi bertenaga matahari digelar di Kota Darwin, Australia. Kompetisi ini bukan sekadar adu kecepatan melainkan juga adu ketangguhan.

Liputan6.com, Darwin: Warga Australia punya agenda menarik di akhir pekan ini, yaitu menonton balapan mobil bioenergi bertenaga matahari dalam ajang World Solar Challenge. Kompetisi ini bukan sekadar adu kecepatan melainkan juga adu ketangguhan, karena mobil-mobil ini akan menempuh perjalanan sejauh 3.000 kilometer dari Darwin menuju Adelaide.

Dalam uji coba saja, sejumlah peserta mengalami masalah teknik yang membuat terlambat start. Bila tidak ada kendala, diperkirakan butuh sedikitnya tiga hari untuk merampungkan perjalanan. Ajang ini pertama kali digelar pada 1987. Tak hanya untuk memacu kreativitas perusahaan-perusahaan otomotif, tapi juga sebagai kampanye ramah lingkungan. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.