Sukses

BMW Produksi Mobil Listrik Mini 2015

BMW mulai melakukan uji coba 20 mobil mini bertenaga listrik tahun ini dan tahun depan. Hasil uji coba ini akan digunakan BMW untuk memproduksi mobil mini bertenaga listrik tahun 2015.

Liputan6.com, London: Kendaraan bertenaga hibrida dan listrik nampaknya makin diminati konsumen. Selain efisien terhadap bahan bakar sehingga menghemat uang, juga ramah lingkungan. Mobil listrik berukuran mini yang bisa menjelajah sejauh 120 mil hanya dengan menggunakan 4 baterai yang cukup dicharge selama 4 jam, tampaknya bakal menjadi pilihan konsumen masa depan.

Inilah ide yang bakal digarap BMW. Sebagaimana ditulis Times, 20 orang penggemar mobil mini di Inggris, telah mendaftar untuk mencoba prototipe mobil Mini listrik (Mini E) selama 6 bulan, kemudian melaporkan apa yang mereka temukan selama mengendarai mobil itu. Uji coba serupa akan dilanjutkan tahun depan, sebelum BMW memutuskan untuk memproduksi dan memasarkan mobil mini bertenaga listrik pada tahun 2015.

Apa yang menarik dari "Mini E"? Produsen BMW menegaskan, mobil yang diproduksinya akan berbeda dengan semua mobil listrik yang ada di pasaran. "Mini E" BMW tetap akan terlihat sebagai mobil "mini", dan bukan terlihat seperti mobil mainan yang kini sudah banyak diproduksi. (MLA)

Mini E :

Top speed     : 95mph (limited)

Acceleration  : 0-62 in 8.5 seconds

Engine           : 201HP electric

Range            : 100-120 miles

Charge time : 4 hours at £1.50-£2 a time

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.