Sukses

CEO General Motors Mendadak Mengundurkan Diri

Tim manajemen GM kaget dan sedih atas perginya CEO Fritz Henderson. Bagi manajemen, pilihan Henderson tak berpengaruh besar bagi kinerja GM, karena orang-orang tetap akan membeli mobil dan tak peduli dengan kisruh di manajemen.

Liputan6.com, Los Angeles: Tim manajemen perusahaan otomotif dunia General Motors terkejut dan sedih atas pilihan pengunduran diri secara mendadak dari Chief Executive Officer Fritz Henderson pekan ini. "Kami benar-benar kaget. Tidak ada satu pun dari kami yang mengetahui bahwa ini akan terjadi," ucap wakil pimpinan GM Bob Lutz pada Reuters, Rabu (2/12) waktu setempat.

Ketua GM Ed Whitacre mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Ia mengatakan Henderson yang sudah lama bergelut di GM dan menjadi CEO pada Maret silam itu telah mengundurkan diri. Whitacre, mantan ketua AT&T yang menjadi pimpinan GM pada Juli silam ini akan berperan sebagai CEO sementara.

Lutz mengungkapkan tidak akan mendiskusikan berbagai perubahan potensial lain terkait masalah ini. Ia menambahkan pilihan Henderson tidak akan berpengaruh besar bagi kinerja GM. "Walaupun ini terjadi, orang-orang tetap akan membeli mobil. Mereka tidak peduli dengan yang terjadi pada tim manajemen," tutur Lutz.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.