Sukses

Bernostalgia Lewat Mobil Klasik

Bagi para kolektor mobil klasik, mobil tua yang rata-rata sudah berusia 40 tahun lebih diperlkukan sebagai sebuah karya seni.

Liputan6.com, Jakarta: Mobil mungkin hanya berfungsi sebagai alat transportasi. Namun tidak begitu bagi penggemar mobil-mobil klasik. Bagi mereka, mobil klasik yang rata-rata sudah berusia 40 tahun lebih diperlkukan sebagai sebuah karya seni.

Mobil-mobil klasik hanya dikendarai pada saat-saat tertentu saja. Maklum, untuk merestorasinya butuh usaha keras serta biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu jarang sekalo melihat mobil-mobil klasik lalu lalang di tengah keramaian Jakarta.

Bagi para kolektor mobil klasik seperti ini mempunyai daya tarik tersendiri yang terkadang melebih daya tarik mobil keluaran terbaru sekalipun. "Sedikit ada nostalgia," kata Azman Osman, seorang kolektor mobil antik.

Bila sudah menjadi hobi, apapun bisa dilakukan. Suku cadang langka dan harga yang terkadang melebihi harga mobil baru pun bukan masalah bagi penggemarnya.

Hal ini terlihat dalam pameran mobil klasik yang diadakan di Jakarta sejak 23 hingga 27 Desember 2009. Mobil yang dipamerkan dibuat dari 1920-an hingga 1980-an. Merknya beragam mulai dari buatan Amerika hingga mobil sport eksotis buatan Italia.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini