Sukses

Perpeloncoan Versi Klub Vespa

Para calon anggota baru diwajibkan merayap di bawah vespa. Mereka juga harus rela diguyur oli. Ada lagi keunikan dalam perpeloncoan geng vespa ini, yaitu membersihkan serta mencium ketiak calon anggota lainnya.

Liputan6.com, Magelang: Geng motor identik dengan keonaran bahkan tindakan kriminal. Namun tidak demikian dengan Vespa Mataram Scuter Club Yogyakarta. Klub motor ini memiliki cara tersendiri saat penerimaan anggota baru yang ternyata tidaklah mudah.

Para calon anggota baru diwajibkan merayap di bawah vespa. Mereka juga harus rela diguyur oli. Ada lagi keunikan dalam perpeloncoan geng vespa ini, yaitu membersihkan serta mencium ketiak calon anggota lainnya. Meski menjijikkan, justru itulah yang dapat menciptakan gelak tawa serta suasana keakraban.

Namun perpeloncoan belum berakhir. Setelah makan dan saling membersihkan gigi calon anggota lainnya, mereka mengikuti lomba mendorong vespa. Mandi bersama di objek wisata Bendungan Ancol menjadi akhir prosesi. Para anggota klub berharap perpeloncoan ini dapat menjadi contoh bagi klub motor lainnya untuk tidak berbuat kekerasan.(YNI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.