Sukses

Bos Toyota Minta Maaf di Cina

Setelah meminta maaf di depan kongres AS terkait masalah rem pada produk kendaraan Toyota, Presiden Toyota, Akio Toyoda, Senin (1/3), meminta maaf kepada seluruh pelanggan di Cina.

Liputan6.com, Beijing: Bos besar perusahaan mobil Jepang, Toyota, Akio Toyida, meminta maaf kepada seluruh pelanggan setia Toyota di Cina. Kunjungan Toyoda di Cina mencerminkan bahwa pentingnya pasar yang melekat pada Toyota di sana.

Dalam jumpa pers, Toyoda menyampaikan permintaan maaf yang tulus ke pada pelanggan di Cina. "Saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada pelanggan di Cina untuk dampak dan kekhawatiran terkait masalah rem," katanya, Senin (1/3) waktu setempat.

"Toyota sebagai pembuat mobil meyakini, sangat penting untuk tidak menutup-nutupi masalah dan meletakkan keselamatan konsumen yang utama," ujar Toyoda. Sehari sebelumnya, Toyoda  telah bertemu pejabat lembaga pengendalian mutu Cina.

Pangsa pasar mobil Toyota di Cina sangat kecil dibandingkan sebagian besar para pesaingnya, sekitar 5% dari total penjualan mobil di negara ini.
Analis setuju, kunjungan ini adalah salah satu upaya untuk mengembalikan kepercayaan konsumen untuk merek Toyota. Ini merupakan isyarat untuk menunjukkan betapa pentingnya pasar Cina. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini