Sukses

Penjualan Ford Naik 43 Persen, Kalahkan GM

Ford Motor Co mengalahkan saingannya General Motors dengan membukukan kenaikan penjualan di AS setinggi 43 persen pada Februari.

Liputan6.com, Chicago: Ford Motor Co mengalahkan saingannya General Motors dengan membukukan kenaikan penjualan di AS setinggi 43 persen pada Februari. Kenaikan muncul karena saingannya, Toyota, membukukan penurunan tajam penjualan menyusul serangkaian penarikan produk secara massal.

Total penjualan Ford pada Februari mencapai 142.285 unit, meletakkannya di depan GM yang menjual 141.951 kendaraan. Toyota, yang melampaui Ford tahun lalu dalam penjualan di Amerika Serikat, membukukan penjualan 100.027 kendaraan [baca: Penjualan Toyota di AS Turun 8,7 Persen]

Ford memproyeksikan pangsa pasarnya akan melonjak tiga poin menjadi sekitar 17 persen di tengah permintaan yang lebih tinggi untuk setiap merek dan kategori produk. "Kekuatan produk-produk baru kami dan reputasi Ford dalam kualitas, bahan bakar efisien, keselamatan, desain cerdas dan nilai sesuai dengan harapan pelanggan," kata Ken Czubay, Wakil Presiden Ford untuk Pemasaran, Penjualan, dan Pelayanan AS.(AFP)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini