Sukses

Penjualan Toyota di AS Meningkat

Penjualan mobil Toyota di AS meningkat hampir 50 persen pada Maret lalu. Toyota juga mulai menawarkan strategi baru untuk menarik kosumen.

Liputan6.com, Tokyo: Problem pedal gas yang mengakibatkan penarikan produk-produk Toyota besar-besaran, ternyata tidak memengaruhi konsumen di Amerika serikat untuk membeli mobil Jepang itu. Selama Maret lalu, produsen tersebut berhasil menjual 186.800 unit kendaraannya. Data dari firma penelitian Autodata AS juga menunjukkan adanya peningkatan penjualan lebih dari 40,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam strateginya, Toyota mulai menawarkan pinjaman bebas bunga untuk model-model populer bulan lalu. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meminimalkan dampak dari penarikan besar-besaran yang menimpa Toyota baru-baru ini.

Strategi itu ternyata diikuti produsen mobil lain. Mereka berlomba-lomba melariskan produk mobilnya dan hasilnya memang tidak mengecewakan. Misalnya, penjualan mobil Eropa, Ford, meningkat sebesar 42,8 persen. Penjualan mobil Jepang, Honda, naik sebesar 22,5 persen, dan General Motors menyusul dengan 22 persen.

Menurut data riset, penjualan mobil baru di AS bulan lalu menanjak lebih dari 24,3 persen atau sama dengan 1.06 juta unit dibandingkan tahun sebelumnya.(NHK/AST/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.