Sukses

Alamak... Hummer Diubah Jadi Kereta Kuda

Seorang seniman di Kota New York, Amerika Serikat, mengekspresikan pendapatnya tentang perubahan lingkungan dengan cara mengubah sebuah mobil Hummer H2 berharga miliaran rupiah menjadi sebuah kereta kuda.

Liputan6.com, New York: Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengekspresikan pendapat dengan lingkungan. Tapi yang satu ini sungguh unik dan berbiaya mahal. Betapa tidak, Seorang seniman di Kota New York mengekspresikan pendapatnya tentang perubahan lingkungan dengan cara mengubah sebuah mobil Hummer H2 menjadi sebuah kereta kuda.

Aksi Jeremy Dean ini tentu mendapat perhatian banyak warga Kota New York. Mobil yang harganya miliaran rupiah itu dirombak total terutama pada bagian depan, termasuk menghilangkan mesinnya.

Bagian tempat duduk depan hingga ke moncong yang biasanya berisi mesin, dipotong, diangkat dan didesain ulang menyerupai bagian depan atau tempat kusir kereta kuda atau kereta kencana.

Dan... Alamak... Kereta Hummer ini memang benar-benar ditarik oleh dua ekor kuda.

Artis Jeremy Dean seperti Telegraph Selasa (6/4) mengatakan, ia merasakan Hummer mewakili "puncak konsumerisme masyarakat" dan bahwa apa yang ia lakukan adalah sebuah ramalan "satir masa depan."

Dean menyebut kereta uniknya dengan Futurama, sedangkan dua ekor kuda putih yang menariknya ia beri nama Duke dan Diesel. Ada ada saja...(MLA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.