Sukses

Brasil Tunda Penjualan Corolla

Toyota secara bertubi-tubi mendapat keluhan. Kali ini dengan produk model Corolla. Brasil telah menghentikan penjualan Corolla setelah mendapat laporan masalah pada karpet mobil yang dapat menganggu pedal gas.

LIputan6.com, Minas Gerais: Untuk sementara waktu Brasil akan menghentikan penjualan mobil Corolla dari Toyota Motor yang dianggap memiliki masalah pada percepatan. Pernyataan ini telah dikeluarkan pemerintah Negara Bagian Minas Gerais, Brasil bagian tenggara, Kamis silam.

Seperti diwartakan NHK, Jumat (23/4), pemerintah Negara Bagian Minas Gerais mengatakan, penjualan Corolla akan dilarang di seluruh negara bagian, secara efektif dan segera mungkin. Dikatakan pula, suspensi akan terus berlanjut sampai adanya perubahan dari produsen mobil pada semua jenis mobil Corolla yang beroperasi di negara bagian tersebut.

Penghentian penjualan Corolla ditenggarai setelah pemerintah mendapat laporan lebih dari sembilan mobil Corolla memiliki masalah pada percepatan. Masalah muncul pada karpet mobil yang mungkin mengganggu pedal gas. Pemerintah mengatakan, bagaimanapun, karpet mobil Corolla di Brasil sangat berbeda dengan Corolla yang dijual di Amerika Serikat.

Pihak Toyota sendiri mengklaim ketidaksetujuan mereka dengan keputusan pemerintah negara karena mereka tidak menemukan cacat pada karpet Corolla yang terjual di Brasil. Di AS, Corolla telah mengalami pemulihan sejak Januari setelah mendapat laporan yang sama mengenai karpet pada mobilnya.(RST/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini