Sukses

Ratusan Pembeli Antre Porche 918 Spyder Hybrid

Porsche AG mengklaim telah memiliki 900-an pembeli potensial untuk produk mobil sport terbarunya 918 Spyder hybrid. Porche mentargetkan 1.000 pembeli untuk produk mobil hybrid ini.

Liputan6.com, Berlin: Porsche AG mengklaim telah memiliki 900-an pembeli potensial untuk prototipe produk terbarunya 918 Spyder Hybrid. Kepala pengembangan Porsche Wolfgang Duerheimer mengatakan di Beijing, Porsche mentargetkan produksi 1.000 unit bagi konsumen potensial telah memberikan komitmen pembelian. "Saya yakin kita akan segera mencapai batas 1.000 pembeli," kata Duerheimer dalam sebuah di Berlin, Jerman, menjelang akhir April ini.

Porsche yang berbasis di Stuttgart, Jerman, berencana menambah model-model baru untuk melipatgandakan penjualan tahunan sebanyak 150 ribu unit kendaraan dalam jangka menengah. Porche yang telah merger dengan Volkswagen AG juga tengah merancang strategi model mobil masa depan dan berbagi platform dalam waktu enam bulan ke depan.

"Kami sangat optimis dapat memperluas posisi kami sebagai pemimpin di segmen mobil sport," kata Duerheimer.

Porche 918 Spyder adalah satu dari tiga model mobil hybrid yang dipamerkan di Jenewa bulan lalu. Mobil sport ini menggunakan mesin V8 500 hp dan sistem kemudi listrik yang memungkinkan kendaraan berjalan sampai 25 kilometer dengan tenaga listrik. Mobil dengan dua tempat duduk ini juga irit BBM hingga tiga liter per 100 kilometernya serta mengeluarkan emisi 70 gram karbon dioksida per kilometernya.

Porsche berharap, penjualan di Cina yang merupakan pasar terbesar ketiga setelah AS dan Jerman, akan mampu mendongkrak angka penjualan hingga lebih dari 10.000 unit kendaraan tahun ini, dibandingkan dengan 9.900 unit pada 2009.

Duerheimer mengatakan, Andalan Porche antara lain adalah generasi terbaru dari SUV Porsche Cayenne yang kini menjadi model terlaris dan memiliki prospek sangat bagus di Cina serta sedan Panamera. Untuk menggenjot penjualan Porsche akan menggandakan jumlah dealernya di Cina pada 2012 dari 27 saat ini menjadi 50 dealer.(Automotive News/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini