Sukses

Brazil Periksa Karpet Lantai Corolla

Toyota memeriksa karpet lantai Corolla yang diproduksi di Brazil guna mencegah terganggunya operasi pedal gas.

Liputan6.com, Brasilia: Toyota mengatakan, Senin (3/5) pihaknya akan memeriksa kondisi karpet lantai pada mobil Corolla yang diproduksi di Brazil. Rencananya Toyota akan memeriksa bagaimana tikar dipasang di semua kendaraan Corolla produksi setelah April 2008. 

Hal ini dilakukan lantaran karpet lantai adalah salah satu hal yang mungkin dapat mengganggu beroperasinya pedal gas. Unit Toyota setempat mengatakan, pemeriksaan ini merupakan langkah pencegahan. Jika salah memasang tikar lantai atau tidak menggunakan produk asli Toyota, maka dapat mempengaruhi pedal gas.

Masalah karpet lantai Corolla pada Januari silam mengakibatkan ditariknya model Toyota Corolla di Amerika Serikat. Namun Toyota bersikeras, kendaraannya yang dibuat di Brazil itu tidak cacat. Sementara pemerintah negara bagian Minas Geris di tenggara Brazil, melarang penjualan Corolla di negaranya pada bulan lalu. Mereka telah menerima laporan, ada sebanyak sembilan Corolla yang memiliki masalah dengan percepatan.(NHK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.