Sukses

Toyota Dengar Sidang Gugatan Pertama

Untuk pertama kalinya, Toyota mendengarkan sidang gugatan perwakilan kelompok di California, Kamis (13/5) waktu setempat.

Liputan6.com, California: Mendengarkan sidang gugatan perwakilan kelompok yang diajukan terhadap Toyota, untuk pertama kalinya degelar di California, Amerika Serikat pada Kamis (13/5) waktu setempat. Sebuah pengadilan di distrik federal di Orange, menjadi tempat penanganan gugatan yang mengonsolidasikan 70 kasus Toyota secara terpisah.

Selama persidangan, pengacara yang mewakili penggugat dan pengacara Toyota mulai membahas prosedur pengadilan mengenai kasus-kasus tersebut. Menurut beberapa laporan media AS, Toyota diperkirakan harus membayar ganti rugi sebesar 3 miliar dolar AS.

Hingga saat ini, lebih dari 320 gugatan telah diajukan Amerika Serikat kepada Toyota. Kebanyakan penggugat mengklaim dirinya mengalami kecelakaan dan terluka karena kendaraan Toyota yang rusak. Penggugat lainnya mengatakan menderita kerugian ekonomi, lantaran nilai kendaraan mereka jatuh setelah Toyota ditarik secara besar-besaran.(NHK/AST/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini