Sukses

Tesla Motors Rambah Nasdaq

Tesla Motors diperdagangkan di Bursa Nasdaq dan dibuka dengan harga Rp 190 ribu, yang melebihi penawaran umum sebesar Rp 170 ribu.

Liputan6.com, California: Produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla Motors, telah menjadi perusahaan publik yang diperdagangkan di Bursa Nasdaq. Hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan modal untuk ekspansi bisnis. Saham Tesla dibuka dengan Rp 190.000 di Nasdaq, Selasa (29/6) waktu setempat, yang berarti melebihi harga penawaran umum sebesar Rp 170.000. Dengan begitu, Tesla diharapkan dapat mengundang banyak investor, meski perdagangan tengah naik turun.

Tesla mendapatkan Rp 2,26 triliun melalui IPO, yang rencananya akan digunakan untuk mengembangkan teknologi. Selain itu, Tesla juga telah menjual lebih dari 1.000 mobil sports listrik di seluruh dunia, dan mulai berencana untuk memasarkan sebuah sedan listrik sekitar Rp 500 juta dalam dua tahun.

Tesla Motors adalah perusahaan yang memproduksi dan menjual mobil sports listrik yang berbasis di California. Perusahaan ini juga tengah mengembangkan mobil listrik yang ramah lingkungan. Bulan lalu, Toyota Motor setuju untuk berinvestasi sebesar Rp 500 miliar di Tesla.

Tesla mungkin akan meminta perusahaan-perusahaan lainnya, untuk berkerjasama guna meningkatkan modal melalui IPO.(NHK/AST/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini