Sukses

Tips Aman dari Pencuri Sepeda Motor

Sebagai seorang rider, Anda perlu tahu bagaimana mengatasi ancaman pencuri yang hendak mengambil sepeda motor kesayangan Anda.

Liputan6.com, Jakarta: Berhati-hatilah bagi Anda pengendara sepeda motor. Pasalnya, laporan pencurian kendaraan roda dua  sedang marak. Sebagai seorang rider, Anda perlu tahu bagaimana mengatasi ancaman pencuri yang hendak mengambil sepeda motor kesayangan Anda.

"Yang digembok jangan cuma cakram kalau mau selamet. Rantainya juga digembok pake gembok yang ada kerahnya biar nggak digunting," kata Ketua Umum MXRider Community Bhiantoro kepada tim Liputan6.com via telepon, Selasa (6/5). " Pokoknya, gimana caranya kita bikin tuh maling kerepotan dan butuh waktu yang lama untuk bawa itu motor."

Sebenarnya ada sistem keamanan yang perlu ditambah selain menggembok cakram dan rantai motor Anda. Bhian pun menambahkan. "Pasang alarm atau kunci macam saklar rahasia juga bisa memperlambat gerakan mereka (maling). Intinya kan itu aja. Bikin mereka jadi lama," ucapnya.

Kendati demikian, jika telah membuat sistem keamanan di sepeda motor Anda dengan segala cara, jangan lupa untuk tidak menaruh sepeda motor di parkiran liar. Tempat seperti itu biasanya tidak menyediakan karcis dan sepeda motor bisa bebas keluar hanya dengan Rp 1.000.

"Parkirlah di tempat yang aman dengan penjagaan security yang terpercaya," kata Bhian. "Ya, kalau mau gak ilang sih copot aja busi atau rodanya. Dijamin aman deh,Bro..."(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini