Sukses

Mobil Futuristik Muncul di Ajang IIMS

Ajang Indonesia International Motor Show kembali digelar di Jakarta. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya kali ini sejumlah pabrikan mengusung mobil modern dan futurisrik.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah pabrikan mengusung kendaraan yang modern dan futuristik di ajang Indonesia International Motor Show di Jakarta. Demikian pantauan SCTV, Sabtu (24/7), di ajang pameran saat melihat salah satu konsep mobil yang diusung salah satu pabrikan otomotif.

Tidak seperti kendaraan konvensional yang menggunakan bahan bakar, mobil itu menggunakan listrik sebagai sumber tenaga. Konsep mobil yang pertama kali muncul di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu ini diklaim mampu menempuh jarak 90 kilometer setelah dicharge selama 6 hingga 7 jam dengan listrik bertegangan 100 volt.

Namun dalam pameran kali ini ada juga pabrikan yang mengusung teknologi ramah lingkungan. Mobil konsep yang menggunakan mesin berkapasitas 660 cc ini dilengkapi dengan teknologi eco-idle yang membuat konsumsi bahan bakar mobil ini sangat irit. Selain itu seluruh interior mobil ini menggunakan bahan dari plastik daur ulang [baca: Mobil-mobil Ramah Lingkungan].

Mobil konsep ini memang ramah lingkungan serta irit bahan bakar. Namun sayang hingga kini kendaraan tersebut belum diproduksi massal. Kalaupun ada mobil ramah lingkungan yang telah diproduksi massal harganya jauh lebih mahal dibanding kendaraan bermesin konvensional.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini