Sukses

Didesain Ulang, Mobil Terbang Batal Diluncurkan

Peluncuran resmi mobil terbang Transition Terrafugia terpaksa kembali ditunda menyusul perubahan desain yang dilakukan pada mobil tersebut untuk meningkatkan unsur keselamatan.

Liputan6.com, London: Peluncuran resmi mobil terbang Transition Terrafugia terpaksa kembali ditunda menyusul perubahan desain yang dilakukan pada mobil tersebut, demikian dikatakan juru bicara perusahaan otomotif Terrafugia di Michigan, Amerika Serikat.

Dikatakan Terrafugia mengutamakan unsur keselamatan bagi pengguna mobil terbang dengan melengkapinya parasut yang bisa berkembang saat mobil terbang dan terjadi keadaan darurat. Namun karena bobotnya terlalu berlebih, mobil buatan perusahaan gabungan penerbangan AS tersebut harus didesain ulang. 

Sebelumnya mobil ini memperoleh persetujuan dari otoritas penerbangan AS FAA sebagai pesawat olahraga ringan Juni lalu setelah menjalani uji penerbangan dan modifikasi. Bahkan perusahaan Terrafugia mengaku telah menerima lebih dari 70 order untuk mobil yang dbandrol seharga US $ 194.000 atau sekitar Rp. 1,75 miliar [baca:Mobil Terbang Hadir Tahun Depan].(Telegraph/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.