Sukses

Ada Aston Martin Edisi Terbatas Dijual Rp 86 Miliar

Setelah sebelumnya Aston Martin sedang sibuk membuat kendaraan edisi sangat khusus yang disebut supercar One-77. Tahun ini Aston Martin bekerja lagi untuk menciptakan mobil super khusus lain yang akan diproduksi secara lebih terbatas daripada mobil super One-77.

Liputan6.com, London: Setelah sebelumnya Aston Martin sedang sibuk membuat kendaraan edisi sangat khusus yang disebut supercar One-77. Tahun ini Aston Martin bekerja lagi untuk menciptakan mobil super khusus lain yang akan diproduksi secara lebih terbatas daripada mobil super One-77.

Pabrik yang berbasis di Inggris ini bekerja sama dengan Star Electric Cars Perancis untuk memproduksi Aston Martin Super Sport Limited Edition. Model terbaru ini akan dibatasi hanya diproduksi delapan unit dan dibandrol seharga 7,5 juta Euro atau sekitar US$ 9,6 juta atau Rp 86 miliar.

Aston Martin Super Sport ini akan didukung oleh mesin twin-turbocharged 5,4 liter V8 yang menghasilkan tenaga hingga 950 bhp. Mesin ini dikawinkan dengan six-speed manual transaxle yang disinkronkan secara penuh torsi integral-sensing, serta helical limited-slip differential.

Edisi khusus ini akan ditawarkan dengan body berbahan serat karbon dan Brembo atau rem AP carbon ceramic. Interiornya akan menggunakan kulit, Alcantara, dan kursi yang berbahan serat karbon dengan Recaro. Masing-masing dari delapan unit akan dicat dengan cat eksterior yang berbeda dengan warna yang hanya digunakan sekali.(Topspeed/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.