Sukses

Tes Ban Formula 1, Pirelli Mengaku Puas

Produsen ban Pirelli mengaku puas dengan hasil uji coba ban untuk mobil balap Formula 1. Hasil tes tersebut merupakan rangkaian persiapan untuk memasok ban bagi kompetisi balapan bergengsi F1 tahun depan.

Liputan6.com, Mugello: Produsen ban Pirelli mengaku puas dengan hasil uji coba ban untuk mobil balap Formula Satu. Hasil tes tersebut merupakan rangkaian persiapan untuk memasok ban pada kompetisi balapan bergengsi F1 tahun depan.

Paul Hembery, Direktur Pirelli di sirkuit Mugello, Italia, Kamis (19/8), mengatakan ban Pirelli diuji coba dengan menggunakan mobil F1 Toyota TF109 yang dikemudikan olwh pembalap Nick Heidfeld. Uji coba yang meliputi performa ban depan dan belakang beserta konstruksi detilnya dinilainya cukup memuaskan.

"Hasil tes ini akan digunakan sebagai acuan untuk uji coba berikutnya" kata Hembery menambahkan. Beberapa pengamat menilai,  perusahaan ban asal Italia itu berambisi memasuki ajang kompetisi balap mobil bergengsi Formula Satu yang selama ini dikuasai oleh Bridgestone.(autosport/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.