Sukses

MPV Seharga Rp60 Jutaan, Mau?

General Motors bekerjasama dengan perusahaan China SAIC, segera meluncurkan mobil MPV bernama Wuling Hong Guang. Mobil ini dijual seharga Rp60-90 jutaan

Liputan6.com, China: Pabrikan Amerika General Motors bekerjasama dengan perusahaan China SAIC, segera meluncurkan mobil MPV bernama Wuling Hong Guang. Di luar konsep mobil kompak yang ditawarkan, yang paling menarik agaknya adalah harga jualnya yang relatif miring.

Mobil keluarga ini akan dilepas mulai dari harga 6.600 dolar AS (sekitar Rp60 jutaan) hingga 9.000 dolar AS (sekitar Rp90 jutaan), murah bukan?

Mobil baru ini menggunakan dua jenis mesin P-TEC, yang pertama 1,2 liter dengan daya 70 tenaga kuda (70 hp) dan lainnya 1,4 liter dengan daya 100 tenaga kuda (100 hp). Konsumsi bahan bakar cukup ekonomis yakni rata-rata 7,4 liter per 100 km.

Kelengkapan Hong Guang lainnya adalah, sistem rem anti-lock, double airbag, pullback seatbelt, a LED high-position stoplight, backing radar, sistem defrost pada kaca belakang, wiper kaca belakang, central door children’s locks, automatic locking, dan kunci remote yang dilengkapi sistem anti maling dan fungsi pencarian lokasi mobil otomatis (automatic car tracking function).

MPV ini lumayan bongsor dengan dimensi panjang 4,305 m, lebar 1,680 m dan tinggi 1,780 m, serta posisi duduk pada wheelbase 2,720 m. Ruangnya cukup lega dan bisa memuat delapan penumpang.

"Huang Gong menjawab kebutuhan akan mobil yang kompak, ekonomis untuk keperluan bisnis dan keluarga," kata Kevin Wale, President dan Managing Director GM China Group.

Apakah mobil "murah" ini kan masuk ke Indonesia, kita tunggu saja.(autoevolution/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini