Sukses

Jepang Mulai Minati Penggunaan Mobil Listrik

Mobil dengan bahan bakar listrik yang hemat energi dan ramah lingkungan sudah mulai disosialisasikan penggunaanya di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo: Mobil yang menggunakan baterai Li-ion dianggap sebagai solusi transportasi ramah lingkungan karena tak menghasilkan polutan berupa gas seperti yang dihasilkan mobil berbahan bakar minyak. Oleh karena itu, Organisasi Produsen Mobil Jepang, baru-baru ini, menerapkan standarisasi pengisian baterai dalam mobil listrik. Ini membuat pengendara dapat mengisi ulang baterai mobil di stasiun layanan mereka dengan cara yang mudah dan aman.

Penggunaan baterai jenis ini juga diharapkan dapat meningkatkan penjualan kendaraan berbahan bakar listrik. Hasil pengembangan menyimpulkan bahwa mobil dengan baterai Li-ion memang memiliki tingkat polusi yang rendah.

Produsen mobil Jepang berlomba mengembangkan mobil listrik yang paling terdepan dalam bidang teknologi. Mitsubishi Motors sudah mulai mengambil langkah dalam penjualan mobil listrik. Nissan Motor juga berencana memulai menjual kendaraan listrik pada Desember mendatang.

Mobil listrik yang sedang digalakkan oleh produsen Mobil Jepang juga dapat menekan kelangkaan bahan bakar minyak pada penggunaan mobil konvensional. Mobil listrik juga menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan dan efisien.(NHK/DES/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.