Sukses

Nissan dan Chevrolet Bersaing Jadi Mobil Terbaik

Nissan Leaf 2011 dan Chevrolet Volt 2011, termasuk kendaraan yang berlomba meraih penghargaan Mobil dan Truk Terbaik Amerika Utara (NACTOY) 2011.

Liputan6.com, Detroit: Nissan Leaf 2011 dan Chevrolet Volt 2011, termasuk kendaraan yang berlomba meraih penghargaan Mobil dan Truk Terbaik Amerika Utara (NACTOY) 2011.

Belum lama ini, juri mengumumkan bahwa tiga dari 14 (mobil unggulan) memiliki powertrain atau mesin yang tidak konvensional. Mobil-mobil itu di antaranya termasuk mobil bertenaga baterai Nissan Leaf, mobil hibrida bertenaga bensin-listrik Chevrolet Volt, dan 2011 Hyundai Sonata Hybrid.

Sementara, pabrikan General Motors, Ford, dan Nissan mendominasi daftar mobil terbaik ini dengan tiga model masing-masing.

Daftar mobil-mobil lainnya adalah Audi A8, Buick Regal, Chevrolet Cruze, Chevrolet Volt, Ford Fiesta, Honda Sonata/2.0T/Hybrid, Infiniti M37/56, Jaguar XJ, Kia Optima, Mazda 2, Nissan Juke, Nissan Leaf, Jetta Volkswagen dan Volvo S60.

Sedangkan untuk kategori truk terdiri dari Durango Dodge, Ford Edge, Ford Explorer, Honda Odyssey, Hyundai Tucson, Infiniti QX56, Jeep Grand Cherokee, Kia Sorento, Kia Sportage, Lincoln MKX, Mercedes-Benz R-Class, Porsche Cayenne, Toyota Sienna dan Volkswagen Touareg.

Tiga finalis mobil dan truk akan diumumkan pada 16 Desember mendatang. Dan untuk pemenangnya akan diumumkan pada Januari mendatang dalam Pameran Internasional Mobil Amerika Utara.(ANS/InsideLine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini