Sukses

Sesto Elemento Jagoan Terbaru Lamborghini

Perusahaan otomotif Lamborghini memamerkan jagoan prototype terbarunya Sesto Elemento yang dikenal dengan sebutan Konsep Enam Elemen di Paris Motor Show, Perancis.

Liputan6.com, Paris: Perusahaan otomotif Lamborghini memamerkan jagoan prototype terbaru Sesto Elemento yang dikenal dengan sebutan Konsep Enam Elemen di Paris Motor Show, Perancis, Kamis (30/9).

Saat kicked off perdana, Lamborghini mampu mengundang decak kagum ratusan wartawan mancanegara. Pabrikan mobil asal Italia itu melakukan adegan 'burn out' atau mobil jalan di tempat disertai asap kepulan asap di dalam ruangan. Padahal, aksi tersebut hanya simulasi belaka. Tim kreatif mengaku hanya menderukan mesin mobil serta menggunakan asap efek studio.

Dalam rilisnya, perusahaan berbasis di Sant'Agata Bolognese itu mengungkapkan, Sesto Elemento Konsep memiliki dua tempat duduk saja, lazimnya mobil karya Ferruccio Lamborghini selama ini. Mobil tersebut, juga diklaim sangat ringan karena terbuat dari serat karbon V10. 

Kelebihan lainnya,  transmisi otomatis yang didukung dengan sistem kemudi all wheel drive ini mampu dipacu cepat dengan mesin bertenaga 570 kuda. Alhasil, kecepatan awal 60 mil per jam atau setara 100 kilometer perjam hanya dalam waktu 2,5 detik, sedangkan kecepatan maksimalnya bisa mencapai 300 kilometer perjam.(autoevolutio/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini