Sukses

Belum Dipamerkan Mobil Ferarri Sudah Habis

Biasanya, pabrikan kendaraan menggunakan ajang pameran sebagai wadah untuk meluncurkan model-model terbaru mereka. Namun lain dengan Ferrari, yang justru memamerkan edisi terbatas dari model terbarunya, SA Aperta, di Paris Motor Show. Mobil yang dipamerkan itu habis terjual sebelum dipajang.

Liputan6.com, Jakarta: Biasanya, pabrikan kendaraan menggunakan ajang pameran sebagai wadah untuk meluncurkan model-model terbaru mereka. Namun lain dengan Ferrari, yang justru memamerkan edisi terbatas dari model terbarunya, SA Aperta, di Paris Motor Show. Mobil yang dipamerkan itu habis terjual sebelum dipajang.

Ferari, seperti dilaporkan Autonews, Rabu (29/9), mengatakan  hanya memproduksi 'roadster' konvertibel itu sebanyak 80 unit dan kini telah terjual habis. Jadi,  keikutsertaan di pameran itu seolah untuk memberitahu peminat bahwa mereka tidak bisa lagi membeli kendaraan sport tersebut.

Agustus silam Ferrari menampilkan SA Aperta secara khusus kepada para pelanggannya di Pebble Beach Concourse d’Elegance, sebuah ajang pameran mobil untuk kalangan terbatas di Montrey, California, AS, dan di Maranello, markas pabrikan itu di Italia. SA Aperta digerakkan oleh mesin V12 yang menurut Ferrari mampu menghasilkan tenaga hingga 670 daya kuda, jauh di atas Ferrari 599 GTO yang hanya berkekuatan 661 daya kuda.

Rencananya SA Aperta rencananya dibanderol dengan harga 400 ribu Euro di eropa. SA Aperta dikembangkan di Pininfarina, rumah desain Italia yang merancang hampir semua produk Ferrari selama 50 tahun. (Autonews/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini