Sukses

Buick Lacrosse Akan Diproduksi di Ukraina

UkrAVTO, produsen mobil terbesar di Ukraina, dikabarkan tengah mempertimbangkan menjadi lokasi produksi mobil model Buick Lacrosse dari General Motors.

Liputan6.com, Kiev: UkrAVTO, produsen mobil terbesar di Ukraina, dikabarkan tengah mempertimbangkan menjadi lokasi produksi mobil model Buick Lacrosse dari General Motors. Proposal ini dibuat oleh mitra UkrAVTO Cina. Lacrosse saat ini sedang diproduksi di Cina oleh SAIC, mitra General Motors. Lacrosse rencananya akan diproduksi di pabrik Illichivsk UkrAVTO di wilayah Odessa.

Sebuah perjanjian awal antara UkrAVTO dan pihak Cina telah tercapai dan diharapkan akan ditandatangani dalam beberapa hari mendatang. Perizinan masih dibutuhkan dari General Motors, yang dapat berpotensi memveto rencana tersebut di tengah kekhawatiran bahwa Lacrosse dapat diposisikan sebagai pesaing dengan merek Chevrolet. Perwakilan dari GM sampai saat ini belum bersedia untuk komentar.

Menurut sumber di UkrAVTO, mobil ini akan dilengkapi dengan mesin 2,4 liter dan dibandrol seharga US $ 40.000 (atau setara dengan Rp 356 juta). Para ahli otomotif di Ukraina berpendapat bahwa Buick ini akan menghadapi kesulitan di Ukraina karena permintaan untuk mobil produksi AS di negara ini rendah.

Produksi UkrAVTO sudah dikurangi termasuk program yang melibatkan produk AS dari Cadillac, Chrysler, Dodge dan Jeep di Ukraina. Menurut majalah auto A95 Ukraina, merek ini belum diimpor ke Ukraina sejak awal 2009. Majalah ini juga mengatakan bahwa SAIC mungkin tertarik dalam transfer penuh produksi Buick Lacrosse ke Ukraina untuk memulai produksi pada model yang lebih menjanjikan ini.(insideline/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini