Sukses

Mercedes Benz Gelar Balapan di Sentul

Memperingati ulang tahun ke 40, Mercedes Benz Indonesia berencana menggelar lomba balapan mobil C Class Touring Championship atau CCTC di Sirkuit Internasional Sentul

Liputan6.com, Jakarta: Memperingati ulang tahun ke 40, Mercedes Benz Indonesia berencana menggelar lomba balapan mobil C Class Touring  Championship atau CCTC di Sirkuit Internasional Sentul. Demikian diungkapkan Rudi Borgenheimer, Presiden Direktur MBI di Jakarta, Selasa (5/10).

Dalam jumpa pers, Borgenheimer mengatakan seri perdana CCTC 8 Oktober mendatang akan diikuti sebanyak 20 peserta, beberapa diantaranya pembalap berkaliber papan atas nasional. Rencananya, seluruh peserta hanya diperbolehkan menggunakan mobil Mercedes C 200 Kompresor dan C 200 CGI tanpa memodifikasi mesin kendaraan. Menurutnya, perlombaan itu akan menyuguhkan tontonan seru, karena peserta hanya mengandalkan kemampuannya masing-masing.

"Pertandingan akan berlangsung seru, dengan peraturan itu terlihat kemampuan peserta yang sesungguhnya", kata Borgenheimer. Presiden MBI itu juga menambahkan kedua mobil tersebut memiliki cylinder mesin yang sama yaitu 1.799 CC serta kekuatan sebesar 184 kuda. Perbedaannya, mesin Mercedes C 200 CGI mampu menghasil percepatan roda atau rpm sebanyak 520. Sedangkan, C 200 Kompresor menghasilkan 5500 rpm.  "Keduanya sama-sama memiliki keistimewaan, penentu kemenangan lomba itu tergentung penngemudinya" imbuh Borgenheimer.  (ARI)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini