Sukses

Google Tes Mobil yang Jalan Sendiri

Perusahaan Google melaporkan pihaknya telah melakukan uji coba mobil buatannya yang berjalan sendiri tanpa pengemudi di sepanjang jalan California.

Liputan6.com, California: Perusahaan Google melaporkan pihaknya telah melakukan uji coba mobil buatannya yang berjalan sendiri tanpa pengemudi di sepanjang jalan California. Mobil-mobil tersebut menggunakan kamera video yang  dipasang di atap, sensor radar dan berbagai finder laser untuk melihat lalu lintas di daerah lainnya, kata Staf Google Thrun  Sebastian baru-baru ini.

Google berharap mobil tersebut dapat membantu mengurangi macetnya lalu lintas jalan dan mengurangi jumlah kecelakaan. Dalam sebuah posting di blog, Thrun mengatakan mobil tersebut dapat berjalan sejauh  140.000 mil atau sekitar 224 ribu kilometer. Mobil tersebut telah menyeberangi Golden Gate di  San Fransisco, beberapa jalan terkenal dan sekitar Danau Tahoe dalam satu waktu.(BBC/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.