Sukses

Mercedes-Benz Tarik 85 ribu E-Class dan C-Class

Mercedes-Benz akan menarik kembali (recall) sebanyak 85.078 unit model 2010 E-Class dan C-Class, serta model terbaru dari coupe/cabriolet E-Class 2010-2011 di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Washington: Mercedes-Benz akan menarik kembali (recall) sebanyak 85.078 unit model 2010 E-Class dan C-Class, serta model terbaru dari coupe/cabriolet E-Class 2010-2011 di Amerika Serikat. Penarikan kembali ini disebabkan adanya masalah pada sistem power steering yang gagal, menurut Lembaga Keamanan Keselamatan Mobil AS (NHTSA), Senin (11/10).

Menurut NHTSA, masalah yang ada adalah kemungkinan bocornya minyak power steering yang akan membuat kesulitan untuk mengemudikan terutama saat mobil akan diparkir dan dapat meningkatkan resiko kecelakaan.

Dalam dokumentasi lainnya yang disampaikan kepada pemerintah federal, Daimler AG, mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi kasus lapangan yang berisi keluhan dari pelanggan yang menyatakan kebocoran pada cairan power steering. Dealer-dealer Mercedes-Benz akan memeriksa kembali torsi pemasangan di sambungan. Dan penarikan kembali ini akan dimulai pada bulan Oktober ini.(insideline/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.