Sukses

Coda Siapkan Mobil Listrik

Produsen mobil listrik, Coda Automotive, mengumumkan akan menyiapkan ratusan mobil listrik sedan Coda yang seharga US $ 44,900 (Rp. 400 juta) untuk disewakan di perusahaan penyewaan mobil AS, Enterprise Rent-A-Car pada tahun 2011 mendatang.

Liputan6.com, California: Produsen mobil listrik, Coda Automotive, mengumumkan akan menyiapkan ratusan mobil listrik sedan Coda yang seharga US $ 44,900 (Rp. 400 juta) untuk disewakan di perusahaan penyewaan mobil AS, Enterprise Rent-A-Car pada tahun 2011 mendatang.

Sedan Coda, yang diadaptasi pada model Cina enam tahun yang disebut Saibao Hafei, ini dijadwalkan untuk mulai dijual di California pada bulan Desember. Coda, mobil listrik berpenumpang lima ini dijual lebih mahal US $ 12.000 dari pada Nissan Leaf, yang seluruh proses produksinya di Amerika Serikat ini dibandrol seharga US $ 32.780 (Rp. 292 juta).

Coda juga mengumumkan sedan ini dapat melakukan perjalanan 90-120 mil dalam sekali charge penuh yang membutuhkan sekitar 6 jam. Mobil ini akan dilengkapi dengan charger onboard, yang akan memungkinkan pengguna untuk melakukan charge parsial dalam waktu kurang dari 2 jam. Berdasarkan perjanjian sebelumnya dengan Enterprise, perusahaan penyewaan mobil ini akan menyediakan layanan service dengan baik kepada pelanggan Coda. (insideline/ARI)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.