Sukses

Ford Jual Kembali Saham Mazda

Perusahaan otomotif Amerika Serikat Ford santer diisukan menjual seluruh saham Mazda Motor yang dimiliki ke beberapa perusahaan keuangan Jepang. Dana itu rencananya digunakan Ford untuk berinvestasi di Cina.

Liputan6.com, Tokyo: Perusahaan otomotif Amerika Serikat Ford santer diisukan menjual seluruh saham Mazda Motor yang dimiliki ke beberapa perusahaan keuangan Jepang. Dana itu rencananya digunakan untuk berinvestasi di Cina. Demikian diungkapkan sumber Ford di Tokyo, Jepang, Sabtu (16/10).

Sumber yang minta dirahasiakan itu menuturkan beberapa petinggi Ford menggelar pertemuan dengan pejabat Mazda dan serta perusahaan keuangan yang berafliasi. Pertemuan itu membahas penjualan sebagian saham Mazda yang dimiliki oleh perusahaan milik Henry Ford.

Namun, dikatakan Ford tidak akan menjual seluruh sisa sahamnya yang tinggal 11 persen itu dan tetap berkomitmen menjalin kerjasama dalam dunia otomotif. Beberapa sumber menyebutkan, Ford yang berbasis Michigan itu sempat menguasai 33,4 persen saham Mazda. Tetapi, kepemilikan itu menyusut drastis akibat krisis keuangan 2008 silam.(NHK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini