Sukses

Mobil James Bond Dijual 4,6 Juta Dolar AS

Seorang pengusaha Amerika Serikat (AS) membeli mobil James Bond 1964, Aston Martin DB5, seharga 2,9 juta pound (4,59 juta dolar AS) dalam satu lelang di London, Rabu (27/10).

Liputan6.com, London: Seorang pengusaha Amerika Serikat (AS) membeli mobil James Bond 1964, Aston Martin DB5, seharga 2,9 juta pound (4,59 juta dolar AS) dalam satu lelang di London, Rabu (27/10). Mobil yang dikemudikan oleh Sean Connery sebagai agen dinas rahasia mematikan dari Inggris di dalam film Goldfinger dan Thunderball itu dijual seharga kurang dari perkiraan pra-penjualan, yaitu 3,5 juta pound, kepada pengusaha Harry Yeaggy, kata petugas lelang di RM Auctions di dalam satu pernyataan setelah penjualan itu.

"Ini adalah mobil yang sejak dulu selalu aku ingini. Ini adalah mobil paling terkenal di dunia. Rencanaku ialah memamerkan mobil ini di museum mobil pribadiku di Ohio sebagaimana adanya," ujar Harry layaknya dikutip Reuters Life. Harry adalah orang kedua yang menjadi pemilik mobil dengan warga perak itu. Penjualnya, Jerry Lee, penyiar radio Amerika yang berpusat di Philadelphia, Pennsylvania, membeli mobil tersebut langsung dari pabrik Aston Martin Lagonda dengan harga 12.000 pound pada 1969.

Mobil itu adalah satu dari dua, dan satu-satunya yang tersisa, dari kendaraan asli "007" DB yang muncul di layar dan dikendarai Sean di Gold finger serta Thunderball. Model mobil tersebut dijual lengkap dengan perangkat Q-Branch termasuk senapan mesin, pelindung anti-peluru, plat nomor yang bisa berputar, peralatan pelacak, panel atap yang bisa dibuka, penyemprot oli, penyebar paku dan layar asap. (Reut/Ant/ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini