Sukses

Barack Mobile Dinantikan Warga India

Barrack Mobile yang akan digunakan untuk mengamankan Presiden Amerika Serikat Barack Obama disambut antusias penggemar otomotif di India.

Liputan6.com, Mumbai: Barrack Mobile yang akan digunakan untuk mengamankan Presiden Amerika Serikat Barack Obama disambut antusias penggemar otomotif di India. "Ini adalah kesempatan yang sangat langka untuk dapat melihat langsung Barrack Mobile," kata Ankit Kumar, penggemar otomotif di Mumbai, India, Senin (1/11).

Dilapisi baja setebal 5 inci yang diyakini tidak mungkin ditembus peluru dan desain interior super mewah membuat banyak orang penasaran. Bahkan, meski sekadar melihat. Karena kehadiran Barrack Mobile yang berbarengan dengan kunungan Presiden Obama di India itu menjadi penting bagi penggemar otomotif.

Barrack Mobile adalah sebuah mobil cadillac limusin berwarna hitam yang dilengkapi jaringan komunikasi langsung. Alat itu memungkinkan Presiden Obama tetap tersambung dengan staf-stafnya di Gedung Putih. Bahkan, sang Presiden terhubung pada alat peluncur nuklir di tempat lain.

Presiden Obama akan mengunjungi India selama tiga hari. Setelah itu, ia juga akan mengunjungi  Indonesia. Dilaporkan, enam kendaraan lapis baja dan 40 pesawat telah disiapkan untuk mengamankan sang Presiden dan keluarganya [baca: Pengamanan Obama di India Super Ketat].(ndtv/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini