Sukses

Peugeot 408 Diluncurkan di Argentina

Pabrik baru PSA Peugeot Citroen di Buenos Aires, Argentina, resmi dibuka pekan ini dan sekaligus diresmikan juga sebagai tempat produksi model terbaru sedan Peugeot 408.

Liputan6.com, Buenos Aires: Pabrik baru PSA Peugeot Citroen di Buenos Aires, Argentina, resmi dibuka pekan ini dan sekaligus diresmikan juga sebagai tempat produksi model terbaru sedan Peugeot 408. Dalam acara peresmiannya pekan lalu turut dihadiri Presiden Argentina, Cristina Fernández de Kirchner, bersama para eksekutif PSA Peugeot Citroen.
 
Peugeot berencana untuk memulai penjualan di Argentina dan Brazil dalam beberapa bulan ke depan, serta rencana untuk memperluas penjualan ke 25 negara Amerika Latin lainnya.
 
Peugeot memiliki sejarah selama 50 tahun di Argentina dan telah sukses dengan empat seri kendaraan lainnya di masa lalu, termasuk mobil high-end saat ini, 407. Keberhasilan itu diperkirakan akan mengulang untuk penjualan model terbaru 408, yang menjadi mobil model sedan dengan penjualan sepertiga dari pasar mobil Argentina.
 
Model 408 ini pertama kali diluncurkan di Cina dan masuk produksi awal tahun ini. Model ini akan dilengkapi dengan pilihan mesin 1,6-liter dan 2.0-liter yang berdaya masing-masing 110-hp dan 147-hp, dan dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed yang Peugeot rancang khusus untuk  kebutuhan pasar Cina. Dan untuk transmisi otomatis merupakan paket pilihan.
 
Harga dan tanggal peluncuran ke pasar hingga saat ini belum dapat dipastikan, meskipun Kepala Komunikasi dari Peugeot Argentina, Daniel Moretti, mengatakan kepada media bahwa model 408 akan dikirim ke dealer mulai Desember dan bisa dibeli pada Januari mendatang.(insideline/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.