Sukses

Wiper Cacat, Chrysler Recall Jeep Liberty 2008

Produsen mobil Chrysler dikabarkan akan menarik kembali (recall) 16.229 unit mobil model Jeep Liberty 2008 karena masalah wiper kaca depan yang cacat.

Liputan6.com, Washington: Gara-gara wiper kaca depan yang cacat, produsen mobil Chrysler dikabarkan akan menarik kembali
(recall) sebanyak 16.229 unit mobil model Jeep Liberty keluaran 2008. Rencana ini diungkapkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), AS.

"Mobil itu dilengkapi dengan motor wiper yang didalamnya mengandung perekat berlebihan sehingga dapat memungkinkan terjadinya intrusi air dan membuat wiper tidak beroperasi dengan baik. Wiper yang tidak bekerja dengan baik dapat mengurangi visibilitas pengendara. Dan hal ini berisiko tinggi sebagai penyebab kecelakaan," demikian bunyi pernyataan NHTSA.

Pihak dealer Chrysler menjamin akan mengganti motor wiper yang cacat tersebut. Penarikan kembali ini segera dilakukan pada November ini.  (insideline/JAY/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.