Sukses

Toyota Luncurkan Mobil Listrik Baru

Toyota telah meluncurkan kendaraan listrik terbaru yang desainnya diadopsi dari Toyota IQ. Mobil tersebut dapat menempuh perjalanan sejauh 100 kilometer, dan bisa mengisi baterai dalam waktu relatif cepat.

Liputan6.com, Tokyo: Toyota telah meluncurkan kendaraan listrik terbaru yang desainnya diadopsi dari Toyota IQ. Mobil listrik kompak itu rencananya akan diluncurkan pada 2012 mendatang, dengan target pasar adalah Jepang, AS dan Eropa dalam dua tahun, demikian laporan dari pemimpin perusahaan Toyota, Takeshi Uchiyamada, Kamis (18/11).

Mobil listrik yang kompak itu disebutkan Toyota akan memenuhi kebutuhan untuk melakukan perjalanan jarak pendek, seperti belanja harian. Mobil tersebut dapat menempuh perjalanan sejauh 100 kilometer dengan biaya yang murahn dan hanya memerlukan waktu 15 menit untuk mengisi baterai sampai 80 persen dari kapasitas yang ada.

Toyota belum berharap kendaraan listrik tersebut akan menjadi produk utama di pasar mobil dalam waktu dekat ini, karena tingginya biaya baterai dan kebutuhan untuk mengatur fasilitas pengisian ulang. Toyota menetapkan target penjualan global untuk kendaraan listrik tersebut dalam beberapa ribu unit saja.

Meski demikian, Toyota akan mempercepat riset dan pengembangan mobil listrik, karena Toyota versi baru tersebut dapat menjadi pilihan utama di pasar mobil ramah lingkungan.  (NHK/GLO/MLA).


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini