Sukses

Mitsubishi Hentikan Produksi Tiga Mobil Andalan

Produsen otomotif Jepang Mitsubishi memutuskan untuk menghentikan produksi ketiga mobil andalannya yaitu Mistubishi Eclipse, Endeavor, dan Galant, sebagai bagian dari rencana untuk memproduksi mobil berukuran kecil, berbahan bakar lebih hemat, dan menjangkau pasar negara berkembang pada 2013 di AS.

Liputan6.com, California: Produsen otomotif Jepang Mitsubishi memutuskan untuk menghentikan produksi ketiga mobil andalannya yaitu Mistubishi Eclipse, Endeavor, dan Galant, sebagai bagian dari rencana untuk memproduksi mobil berukuran kecil, berbahan bakar lebih hemat, dan menjangkau pasar negara berkembang pada 2013 di AS.

Seperti dilansir Insideline.com, Rabu (19/1), pihak Mitsubishi juga berencana akan menambah enam varian lain yang berupa tipe hibrida, listrik, dan plug-in hibrida pada 2015 mendatang. Namun, mereka belum memberikan informasi lebih detail mengenai nama-nama varian terbaru itu.

Pabrik Mitsubishi Normal di Illnois, AS, yang memproduksi Eclipse, Endeavour, dan Galant, juga direncanakan tetap memproduksi salah satu varian lain di antara Lancer, Outlander dan Outlander Sports. Namun, masih belum jelas varian yang mana yang akan tetap diproduksi di Normal sampai diumumkan pada pekan pertama Februari mendatang.

Keputusan ini juga dipengaruhi penjualan Eclipse, Endeavour, dan Galant yang terus melempem dan ditopang insentif. Mitsubishi hanya berhasil menjual sebanyak 4.874 unit di AS pada Desember lalu. Sebaliknya, penjualan Outlander Sport terus melambung dan naik sebanyak 41 persen dari November lalu. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini