Sukses

GM Lebih PIlih Chevrolet

Chevrolet dan Daewoo berada di bawah "payung' yang sama. Namun, General Motors (GM) memilih menggunakan merek dagang Chevrolet dibandingkan Daewoo untuk pasar dagang Korea.

Liputan6.com, Seoul: Chevrolet dan Daewoo berada di bawah "payung" yang sama, yakni perusahan otomotif General Motors (GM). GM menggunakan merek Chevrolet untuk penjualan ekspor. Namun, GM lebih memilih penggunaan merek dagang Chevrolet dibandingkan Daewoo untuk pasar dagang Korea. Presiden dan CEO GM Daewoo Mike Arcamone mengatakan, Kamis (20/1), pemilihan nama ini digunakan untuk meningkatkan penjualan lokal.
 
Berada di bawah naungan Chevrolet, perusahaan berencana meluncurkan delapan model baru tahun ini, termasuk Chevrolet Camaro, Chevrolet Orlando, kendaraan sport dan mobil Chevrolet Aveo kecil.
 
Pada 2002 silam, GM mengambilalih Daewoo Motor Co, afiliasi dari Grup Daewoo telah ditutup. GM Daewoo merupakan basis manufaktur untuk kendaraan mini dan produksi kecil yang dipasarkan di Detroit, Amerika Serikat.(Xinhua/IAS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.