Sukses

GM Fokuskan Kecepatan dan Kualitas

GM berupaya meningkatkan penjualan dengan menghadirkan kendaraan yang lebih cepat dan berkualitas tinggi.

Liputan6.com, Detroit: Raksasa otomotif General Motors (GM) terus berupaya meningkatkan penjualan pascaterancam bangkrut di awal 2009. Semua petinggi GM, tak terkecuali Kepala Pengembangan Produk Mary Barra, menanggung tugas berat tersebut.

Marra memiliki beberapa target, di antaranya menghadirkan kendaraan yang lebih cepat dan berkualitas tinggi. Veteran yang telah bekerja selama 30 tahun untuk GM itu juga ingin menciptakan mobil berteknologi tinggi dengan desain eksterior elegan.

"Semua (perusahaan) akan menyentuh pasar dengan berbagai produk baru dalam waktu dekat. Kita harus cepat jika tidak ingin tertinggal," ucap Marra, seperti dilansir situs MSNBC, belum lama berselang.

Barra belum menjelaskan pemangkasan waktu pengembangan produk, yang biasanya menghabiskan waktu antara empat hingga lima tahun. Seiring laju perusahaan otomotif lain di dunia, GM harus merespons dengan ide-ide baru. Saat ini model kendaraan "biasa" cenderung tidak menjual ketimbang kendaraan dengan desain dan teknologi terbaru.

Barra ditunjuk sebagai Kepala Produk Pengembangan Produk berskala global pada Kamis silam. Perempuan berusia 49 tahun itu menggantikan Tom Stephens yang disingkirkan pucuk eksekutif atau CEO GM.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini