Sukses

Pompa BBM Rusak, Saab Tarik 4.000 Unit

Produsen otomotif Swedia, Saab, akan menarik kembali sebanyak 4.400 unit Saab 9-3 versi 2010-2011. Penarikan akan dimulai 18 Februari mendatang.

Liputan6.com, Washington: Produsen otomotif Swedia, Saab, akan menarik kembali sebanyak 4.400 unit Saab 9-3 versi 2010-2011. Penyebabnya pompa BBM yang rusak dan dapat menyebabkan mesin berhenti secara mendadak. Penarikan akan dimulai 18 Februari mendatang. Demikian dilaporkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika Serikat, belum lama ini.
 
Seperti yang dilansir situs Insideline.com, pihak NHTSA dalam pernyataannya mengatakan, "Pompa BBM yang diinstal dengan peralatan asli itu memiliki komponen internal dengan spesifikasi yang tidak benar. Pompa BBM yang rusak itu juga dapat menyebabkan mesin berhenti mendadak dan meningkatkan risiko kecelakaan."
 
Dalam dokumentasi lain yang disampaikan kepada pemerintah federal, hingga saat ini pihak Saab mengatakan tak ada kecelakaan yang dilaporkan atau cedera akibat cacat ini. Manajer pemasaran Saab Cars untuk Amerika Utara Gary T. Jones mengatakan, akan mengganti pompa BBM yang rusak.(JAY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini