Sukses

GM Tarik Puluhan Ribu Cadillac CTS

General Motors dikabarkan akan menarik kembali "recall" sebanyak 44.147 unit sedan Cadillac CTS dikarena masalah suspensi belakang.

Liputan6.com, Washington: General Motors dikabarkan akan menarik kembali recall sebanyak 44.147 unit sedan Cadillac CTS karena masalah suspensi belakang yang dapat mengakibatkan hilangnya kontrol kendaraan, menurut National Highway Traffic Safety Administration AS (NHTSA), Rabu (16/2).

"Beberapa model ini memiliki kondisi dimana lapisan lilin di suspensi belakang dapat memungkinkan untuk melonggarkan mur. Jika mengendur, pengeratnya akan terpisah dan roda belakang dapat keluar dari tempatnya. Sehingga pengendara akan mengalami kesulitan mengontrol kendarannya dan meningkatkan risiko kecelakaan," kata NHTSA dalam surat pernyataannya.

Dalam dokumentasi lainnya yang disampaikan kepada pemerintah federal, GM mengatakan telah menerima beberapa laporan lapangan di AS mengenai masalah ini, termasuk satu kasus pada CTS 2009. Namun, GM tidak menyebutkan adanya cedera atau kecelakaan yang berkaitan dengan masalah ini. Rencananya GM akan menarik Cadillac CTS untuk model tahun 2009-2010. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini